asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Piknik di Pantai Teluk Sepang, 2 Warga Panorama Dikabarkan Terseret Ombak, 1 dalam Pencarian

BencoolenTimes.com, – Dua warga Panorama Kota Bengkulu yakni Basir Putra (48) dan Ronal Pratama (23) dikabarkan terseret ombak Pantai Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (3/7/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi terhimpun, dari 2 orang yang terseret ombak, 1 diantaranya yakni Ronal Pratama masih dalam pencarian, sedangkan Basir Putra dinyatakan selamat, namun kondisinya lemas dan dibawa ke Puskesmas Teluk Sepang.

Kasi Humas Polresta Bengkulu, Endang Sudrajat, menjelaskan, kejadian berawal dari pukul 14.00 WIB, korban bersama dengan dua orang lainnya tiba di Pantai Teluk Sepang. Selanjutnya rombongan melaksanakan piknik dan mancing di lokasi.

Setelah itu, sekitar pukul 15.40 WIB,  korban Ronal melihat korban Basir sudah berada agak jauh dari bibir Pantai, dikarenakan ombak yang beras korban Ronal melihat korban Basir terbawa arus lalu korban Ronal mencoba menyelamatkan korban Basir.

Ketika korban Basir dapat di selamatkan, korban Ronal tiba-tiba terbawa arus dari ombak yang besar. Lantaran panik, kedua rekan korban mencoba mencari bantuan dan menghubungi warga yang kemudian warga tersebut menghubungi Basarnas Bengkulu dan Polsek Kampung Melayu.

“Satu korban berhasil selamat,” kata Endang.

Personil Polsek Kampung Melayu bersama dengan pihak Basarnas Bengkulu, Lanal Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu dibantu pihak masyarakat setempat masih melakukan pencari terhadap korban Ronal dengan menyisir area bibir Pantai.

Berdasarkan informasi dari pihak Basarnas Bengkulu dalam hal ini Kasubsi Oprasi Basarnas Bengkulu Likopa, bahwa pihaknya belum bisa menggunakan perahu karet untuk mencari ketengah mengingat kondisi air laut yang saat ini sedang pasang dan ditambah ombak yang saat ini sangat besar.

Kasubsi Oprasi Basarnas Bengkulu Likopa, NT juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mencari keberadaan korban Ronal.

“Apabila korban  belum ditemukan maka akan memasang tenda darurat untuk tetap stand buy di lokasi. Untuk Saat ini korban Basir masih dirawat di Puskesmas Teluk Sepang didampingi oleh para keluarga dan kondisinya hingga saat ini keadaan  sadar, namun masih lemas,” demikian Endang. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!