Polisi Temukan Kebun Ganja Seluas 1,5 Hektar di Hutan Lindung Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Anggota Polsek Kota Padang Polres Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menemukan kebun ganja seluas 1,5 hektar di daerah Perkebunan warga di Hulu Sungai Malas Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolsek Kota Padang Iptu M.Zuhdi nengatakan, anggota menempuh perjalanan sekitar 12 jam untuk tiba di lokasi kebun ganja, kebun ganja seluas 1,5 hektar dengan 700 batang ganja itu ditemukan, Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Batang ganja yang ditemukan tersebut siap panen karena diperkirakan berumur 6 bulan dengan tinggi batang 2 meter. Ganja ditanam disela tanaman kopi diatas lahan yang baru dibuka di Areal Hutan Lindung Bukit Balai Rejang,” kata M.Zuhdi.

M.Zuhdi mengungkapkan, pada saat penggerebekan di lokasi, polisi tidak menemukan pemilik lahan yang ditanami ganja. Ratusan batang ganja itu kemudian dimusnahkan di lokasi dengan cara dibakar dan sekitar 35 batang yang diamankan ke Polsek Kota Padang untuk barang bukti.

“Identias pemilik lahan sudah kita ketahui, dan masih dalam pengejaran. Mudah-mudahan bisa secepatnya kita amankan,” terang M.Zuhdi. (Bay)