Home Hukum Polisi Tertibkan Jukir di Belakang BIM

Polisi Tertibkan Jukir di Belakang BIM

BencoolenTimes.com, – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Polda Bengkulu menertibkan Juru Parkir (Jukir) yang memungut partir di belakang Bencoolen Indah Mall (BIM) Kota Bengkulu, Jumat, (10/7/2020) karena lokasi tersebut bukan merupakan titik lahan parkir.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Lantas AKP Agis Arya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/2020) membenarkan terkait penertiban Jukir yang mungut parkir di badan jalan belakang BIM Kota Bengkulu. Kasat Lantas menuturkan,  Infonya mereka sudah kantongi Surat Perintah Tugas (SPT) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu dan setelah dilakukan pengecekan ternyata SPT yang dipegang oleh Jukir hanya dari CV saja.

“Begitu kita cek ternyata SPT dari CV-nya saja. Sudah di lelang dari  Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) juga  katanya, tapi titiknya gak jelas,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, sambung Kasat Lantas, lokasi tersebut sangat sempit, dan jarak antara lahan parkir dengan jalan sangat dekat, dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Perhatikan antara lahan parkir dengan jalan berapa hanya berapa Centi Meter nanti kalau ada kecelakaan siapa yang bertanggungjawab,” terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menerangkan, saat penertiban tidak hanya unit Patroli Sat Lantas Polres tapi tim lainnya Polres seperti Kanit Dikyasa yang  membidangi Andalalin dan Kanit Tipikor yang membidangi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Jadi kemarin di parkiran dulu di lokasi sampe tim dari Bapeda dan Dishub turun ke lapangan untuk cek titik-titik parkir di belakang BIM,” jelas Kasat Lantas. (Bay)