Home Hukum Tiga Pelaku Pencurian Mesin Spead Boot Buron

Tiga Pelaku Pencurian Mesin Spead Boot Buron

BencoolenTimes.com, – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Polda Bengkulu terus melakukan pengejaran terhadap tiga terduga pelaku pencurian mesin kapal Spead Boot Merk Yamaha 15 PK yang berada di dalam kapal lancang yang bersandar di tangkahan Hutan Mangrove, Rabu  (13/5/2020) sekira pukul 21.00 WIB lalu.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (26/6/2020) mengatakan, terduga pelakunya berjumlah lima orang, dua orang sudah berhasil diamankan dikediamannya yakni DA (52) warga Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dan JO (43) warga Kelurahan Sember Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Sabtu (23/6/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Sedangkan tiga orang terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Mereka melakukan perbuatan itu bersama tiga orang lainnya, jadi saat ini yang sudah kita amankan dua orang dan ada tiga orang lagi yang masih kita lakukan pengejaran,” kata Yusiady.

Yusiady menuturkan, peran dari tiga orang terduga pelaku yang masih buron itu yaitu ada yang membongkar mesin dan mengangkut mesin ke dalam mobil yang sudah disiapkan oleh para terduga pelaku.

“Keterangan dari dua orang yang sudah berhasil kita amankan ini, mereka berdua baru satu kali melakukan aksi pencurian,” jelas Yusiady.

Diketahui, untuk penangkapan terhadap DA dan JO bermula sekira pukul 22.00 WIB, Unit Opsnal mendapat informasi bahwa yang diduga para pelaku sedang berada di rumahnya.

Kemudian Tim Opsnal yang di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady, S.IK dan Kanit Pidum Polres Bengkulu Ipda Ayang Putra Pratama, S Tr.K langsung mendatangi kediaman para terduga pelaku dan berhasil mengamankan para terduga pelaku. Untuk kepentingan penyidikan terduga dibawa ke Polres Bengkulu.

Selain mengamankan dua terduga pelaku, Tim Opsnal juga mengamankan barang bukti 1 unit Mesin Spead Boot Yamaha, 1 unit Mobil jenis Mitsubishi Kuda dengan Nomor Polisi BD 1473 EQ sebagai alat yang digunakan untuk mengangkut Barang Bukti.
Akibat perbuatan kedua terduga pelaku ini korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 27 juta rupiah. (Bay)