Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Usin Harap Organisasi Pemuda Mampu Berdikari

BencoolenTimes.com, – Organisasi pemuda harus menjadi wadah untuk berproses berdikari dan menciptakan kader berjiwa kepemimpinan.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, pada saat menyampaikan pengalaman dan materi manajemen organisasi pemuda dan tantangan pada zaman milenial ini.

Menurutnya, peran organisasi pemuda yang riil adalah mereka yang berada di paling bawah seperti Karang Taruna, Remaja Masjid dan organisasi pemuda sektoral lainnya.

“Banyak organisasi hidup hanya “musiman” dan cenderung “diperalat” sebagai alat dan setelahnya ditinggal dan tidak menentu arah kemajuan pengurus dan anggotanya. Dan akhirnya, kita tidak bisa membedakan yang mana disebut organisasi dan mana yang gerombolan,” jelas Usin, Sabtu (29/7/2023) di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Sampaikan Nota Pertanggungjawaban APBD 2023

Usin pun memberikan pemahaman  terkait perbedaan organisasi dan yang disebut gerombolan.

“Anak-anak muda ini harus dibentuk, dipandu dan didampingi agar mereka menjadi pemuda yang kreatif, maju, mandiri dan berjaya di masanya sampai bisa melahirkan kader-kader handal,” bebernya.

“Saya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu menginisiasi melakukan pendampingan, bimbingan teknis bagi organisasi pemuda agar mereka mampu mandiri, membuka peluang kerja pada diri sendiri maupun lingkungannya,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kader muda wirausaha yang akan diberikan bantuan gerobak motor untuk jualan serta bioflok lele untuk usaha organisasinya,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!