Video Helmi Dukung Rohidin Ternyata Sindiran, Pemicunya Gara-gara Jalan Provinsi Banyak Rusak dan Berlubang

Video lama liputan Helmi Hasan yang beredar belakangan

BencoolenTimes.com, – Belakangan beredar video salah satu media televisi lokal, tentang statment calon Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan mendukung calon gubernur petahana, Rohidin Mersyah.

Ternyata, statment kala itu, merupakan sindiran Helmi Hasan untuk membuka mata dan hati Rohidin agar peduli terhadap keluhan warga terkait banyak jalan provinsi yang rusak.

Video itu beredar sejak Sabtu (3/10/2020) di sejumlah media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata video itu merupakan liputan wartawan pada akhir November 2019.

Kala itu, sejumlah wartawan menanyakan soal apakah Helmi Hasan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 dan siap bersaing dengan petahana Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu, yang sudah lebih dulu menyatakan siap maju Pilgub Bengkulu 2020.

Saat itu juga, Helmi dinilai banyak kalangan, sosok calon gubernur saingan berat petahana Rohidin Mersyah.

“Oh Pilgub, pilih saja pak Rohidin. Gubernur hebat se-Asia. Hebat betul itu. Jalan mulus semua. Rugi kalau tidak memilih Rohidin,” ucap Helmi Hasan kala itu.

Sumber bengkulutoday.com 27 November 2019

Berita soal dukungan Helmi terhadap Rohidin, ternyata sindiran. Sindiran muncul, karena Helmi kecewa banyak acara Pemkot yang dihambat Rohidin selaku gubernur kala itu.

Sumber bengkuluekspress.com 26 November 2019

Helmi juga prihatin, karena jalan provinsi banyak yang rusak dan tak kunjung diperbaiki Rohidin sebagai gubernur, sehingga banyak dikeluhkan masyarakat.

Helmi Hasan dan Pemkot lalu mengambil alih perbaikan jalan provinsi, karena menilai tak ada kepedulian Pemprov yang dipimpin Rohidin untuk memperbaiki jalan yang dikeluhkan warga.

Sehingga, di Kota Bengkulu kala itu, banyak jalan mulus dan diperlebar, bukan berkat kinerja Rohidin, tapi dilakukan oleh Helmi Hasan sebagai walikota.

Menyikapi pertanyaan wartawan soal maju Pilgub 2020 menyaingi Rohidin pada November 2019 lalu, muncul pernyataan Helmi “Rohidin gubernur terhebat se-Asia, dan jalan mulus semua”.

Helmi Hasan menyampaikan itu sebagai sindiran untuk membuka mata dan hati gubernur Rohidin, bahwa jalan rusak itu harus segera diperbaiki dan jangan dibiarkan berlarut-larut, sehingga warga bisa bahagia dan tidak mengeluhkan jalan rusak.

“Itu video lama, untuk membuka mata dan hati gubernur waktu itu, saat warga mengeluhkan jalan provinsi rusak dan dibiarkan begitu saja. Sampai-sampai kami Pemkot kala itu, mengambil alih jalan-jalan provinsi, untuk diperbaiki,” kata Helmi.

Melihat lambatnya respon Gubernur Rohidin sebagai pemimpin provinsi kala itu, Helmi Hasan lambat laun memutuskan untuk maju Pilgub 2020, dan memantapkan niat untuk jalan di Provinsi Bengkulu yang selama ini banyak dikeluhkan warga bisa mulus, sesuai harapan bersama masyarakat Provinsi Bengkulu.

Insya Allah 100 Persen Jalan Provinsi Mulus

Seperti diketahui, Helmi dengan program 1.000 jalan mulus, sudah membuat banyak warga Kota Bengkulu bahagia.

“Insya Allah, kita wujudkan juga 100 persen jalan-jalan Provinsi Bengkulu mulus. Sehingga masyarakat se-Provinsi Bengkulu bisa bahagia,” lanjut Helmi.

Ditanya lagi soal statment Helmi kala itu apakah sindiran untuk Rohidin? Kembali Helmi menjawab sederhana.

“Insya Allah bersama Helmi-Muslihan jalan provinsi kita mulus dan tidak ada lagi keluhan warga soal jalan rusak seperti selama ini. Pemimpin yang hebat itu, pemimpin yang bisa membuat warganya bahagia,” tukas Helmi Cagub Bengkulu nomor 1 ini, berpasangan dengan Muslihan sebagai Cawagub Bengkulu.

Selama menjadi Walikota, Helmi dikenal banyak membantu warga. Mengangkat dan membantu anak yatim, APBD untuk rakyat, 1.000 jalan mulus, ambulance gratis, program 1.001 janda, program religius dan bahagia, serta banyak program lainnya.(Bay)