Cipayung Bengkulu : Kita Dukung Pelantikan Presiden Kondusif dan Aman

BencoolenTimes.Com, – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober mendatang, Cipayung Bengkulu nyatakan sikap.

Koordinator Wilayah GMKI Sumbagsel dan Bengkulu Reinal T Sibarani mengatakan bahwa pihaknya sudah sama-sama sepakat dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk siap mengawal dengan baik.

“Karena memang pelantikan Presiden terpilih ini adalah suatu momen yang sangat berharga bagi kita, yang nantinya Presiden terpilih tersebut akan memimpin kita sampai lima tahun kedepan,” ujarnya usai menggelar dialog dengan tema menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kondusif dan aman di Provinsi Bengkulu, di Konakito Bengkulu, Jumat (18/10/2019) malam.

Ini bukan hanya saat pelantikan Presiden terpilih saja, lanjutnya, usai pelantikan Presiden pun pihaknya akan tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah tersebut dan siap mengkritisi serta menyalurkan aspirasi jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Senada demikian, Ketua DPC GMNI Bengkulu Rigen Sudrajat mengatakan pihaknya juga sepakat menolak segala bentuk aksi anarkis, radikalisme dan terorisme.

“Kami juga mendukung proses berjalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tersebut pada 20 Oktober nanti dengan aman dan kondusif,” tegasnya.

Disamping itu, Ketua PKMRI Cabang Bengkulu Surya Sinabutar pun mengatakan akan mendukung terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang kondusif dan aman.

“Kendati demikian kami akan tetap menjadi mitra kritis pemerintah saat menjalankan roda pemerintahan nantinya, ini demi terwujudnya kehidupan berbangsa yang sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKC PMII Provinsi Bengkulu Ifansyah Putra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara mempertahankan NKRI pada dasarnya.

“Melihat banyaknya wacana, banyak fenomena yang sedang kita hadapi, salah satunya dalam momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kita sebagai pemuda khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk tetap menjaga keutuhan, menjaga agar tetap kondusif dan tetap terjaga keamanan serta ketertiban kita semua,” pesannya.

Diperiode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi, dirinya akan tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah tersebut.

“Kita akan tetap ikuti bagaimana Indonesia kedepan, jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, kita akan kritisi dan sampaikan aspirasi kami. Ini demi Indonesia emas itu sendiri,” tutupnya.

Adapun pernyataan sikap Cipayung Bengkulu sebagai berikut, dengan ini kami menyatakan sikap berkaitan dengan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 :

1. Mendukung dan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan baik dan kondusif.

2. Mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

3. Mengawal jalannya pemerintahan periode 2019 – 2024 agar berjalan dengan baik, jujur, bersih dan pro rakyat.

(MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here