Home Info Kota Hasil Swab Walikota Helmi Hasan Negatif, Sebelumnya Rilis Gugus Tugas Dinyatakan Positif

Hasil Swab Walikota Helmi Hasan Negatif, Sebelumnya Rilis Gugus Tugas Dinyatakan Positif

BencoolenTimes.Com, – Kabar Walikota Bengkulu Helmi Hasan positif Covid-19, bikin Bumi Rafflesia geger. Namun hasil positif Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Provinsi Bengkulu, dipertanyakan setelah Helmi melakukan swab ulang, yang ternyata hasilnya negatif.

Tidak hanya Helmi Hasan, sebelumnya Muslihan yang digadang-gadang akan mendampingi Helmi Hasan maju di pemilihan Gubernur Bengkulu, mengalami hal sama.

Muslihan sempat dinyatakan positif setelah hasil swabnya keluar dari RSUD M Yunus. Sama seperti Helmi Hasan, hasil swabnya juga positif yang dikeluarkan RSUD M Yunus.

Hasil swab keduanya, diumumkan bersamaan oleh Gugus Tugas Provinsi Bengkulu. Baik Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, maupun Jubir Gugus Tugas Provinsi Jaduliwan, kepada sejumlah media, membenarkan ada 2 tokoh Bengkulu yang positif Covid, Senin (31/8/2020).

Pengumuman ini jadi pertanyaan lantaran keluar menjelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, pada 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

Helmi dan Muslihan sendiri, lantas melakukan tes ulang, sebagai pembanding. Ternyata hasil keduanya negatif Covid-19.

“Iya kami sudah menerima informasi soal hasil tes swab ulang yang dilakukan Pak Wali (Helmi Hasan), di Jakarta. Hasilnya negatif. Sebelumnya Pak Muslihan juga, hasilnya negatif,” jawab Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat ditanya wartawan.(CW2)