Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Jelang Pemilu Serentak 2024, Wakapolda Bengkulu Warning Anggota

BencoolenTimes.com, – Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Agus Salim memberikan arahan kepada seluruh pejabat utama Polda Bengkulu di Aula Adem Polda Bengkulu, Rabu (15/8/2023)

Agus Salim mewarning anggota mengenai tupoksi Polri yang berperan sebagai pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, serta penegak hukum.

Adapun fungsi utama di Kepolisian untuk mewujudkan hal tersebut dipegang peranannya oleh Lantas, Binmas, Intel, reskrim, dan Sabhara serta di dukung oleh satker fungsional lainnya yang ada di Kepolisian.

Baca Juga  Tewaskan Korban, Pelaku Penikaman Dibekuk Tim Gabungan Dalam Hitungan Jam

“Meskipun ada lima fungsi utama akan tetap saling koordinasi dengan satker fungsi pendukung lainnya sehingga terwujud kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Polri,” ungkap Agus.

Agus menekankan agar seluruh personil Polda Bengkulu untuk terus mengawal dan mendukung setiap kebijakan nasional yang ada diantaranya penanganan Stunting, penanganan TPPO ( tindak pidana penjualan orang), serta pemulihan ekonomi nasional yang bertujuan mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Tetap pantau, kawal, serta dukung kebijakan nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Agus.

Terkait Pemilu serentak 2024, Agus menekankan agar membuat posko Ops mantap Brata, memantau perkembangan situasi terkait pemilu guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap Kondusif, serta melaksanakan latihan dan simulasi untuk meningkatkan kemampuan personil.

Baca Juga  PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Final untuk Cakada Lebong, Ini Alasannya

“Buat renpam pemilu serta laksanakan latihan bagi personil,” terang Agus.

Agus meminta agar antisipasi penanganan kasus dengan cara melaksanakan SOP yang ada dan diawasi oleh Propam serta Itwasda guna mewujudkan harapan masyarakat terhadap Polri.

“Masyarakat itu berharap agar kita profesional dan proporsional dalam penanganan kasus jadi lakukan sesuai SOP yang ada,” tukas Agus. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!