Kapolda Diminta Maju Gubernur

BencoolenTimes.Com, – Putra asli Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Supratman, dinilai layak memimpin Provinsi Bengkulu.

Desakan agar Kapolda Bengkulu ini memimpin daerah, disuarakan tokoh pemuda Kabupaten Seluma, Heru Saputra.

Hal itu disampaikan Heru Saputra di Bengkulu, Jumat (8/11/2019). Menurut Heru, sosok Supratman yang sebentar lagi menyandang jenderal bintang dua (Irjen), llayak memimpin Provinsi Bengkulu kedepan.

Supratman merupakan putra daerah yang mampu berkarir cemerlang di korps Bhayangkara, hingga mencapai karir sebagai jenderal bintang dua.

“Tidak banyak putra asli Bengkulu yang mampu mencapai karir hingga jenderal bintang dua, selain Pak Sudirman Ail, yang pernah menjadi Kapolda Jawa Barat,” ungkap Heru.

“Pak Supratman adalah putra terbaik Bengkulu di korps Bhayangkara yang menjadi Kapolda Bengkulu,” kata Heru yang juga merupakan Ketua Jaringan Intelektual Manifesto Muda (JIMM).

Ditambahkan Heru, sudah saatnya birokrasi ini dipimpin orang yang teruji mengelola anggaran dan memanajemen personil secara tertib. “Manajemen TNI dan Polri teruji lebih tertib dibanding manajemen pemerintah,” jelasnya.

“Sudah saatnya Bengkulu dipimpin unsur korps Bhayangkara, jika dipimpin sipil sudah puas rasanya. Kita coba dulu kepemimpinan Bhayangkara mengelola Bengkulu ini, sebab capaian kepimpinan sipil belum mampu menjawab kebutuhan kemajuan Bengkulu,” terang Heru.

“Dari era Agusrin, Junaidi Hamsyah, Ridwan Mukti, hingga Rohidin Mersyah, persoalan birokrasi belum mampu diselesaikan secara baik sebagai wujud good governance,” lanjutnya.

“Soal mutasi pejabat saja masih menimbulkan polemik, mungkin akan beda jika dipimpin oleh unsur korps Bhayangkara,” papar Heru.

Heru menyayangkan, sejak pilkada dipilih secara langsung, sudah tiga mantan Gubernur Bengkulu yang masuk jeruji besi.

“Pak Agusrin masuk bui, Junaidi Hamsyah juga demikian, dan terakhir Ridwan Mukti. Sekarang ini dipimpin Rohidin Mersyah masih menyisakan berbagai persoalan birokrasi,” sesal Heru.

“Mungkin sudah saatnya Bengkulu ini ditata oleh unsur korps Bhayangkara yang sudah paham seluk beluk pemerintahan dan mengelola anggaran, juga untuk jaringan,” pungkas Heru.

Kapolda Supratman sendiri, belum mau menjawab pertanyaan wartawan terkait maju atau tidaknya dalam pilkada di Bengkulu 2020 nanti. Namun beberapa elemen masyarakat terus menggaungkan dukungannya untuk Supratman.(rilis/bro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here