Home Hukum Ketagihan Game Warnet, Nekat Maling Jengkol

Ketagihan Game Warnet, Nekat Maling Jengkol

Dua remaja diamankan polisi dan warga karena kedapatan maling jengkol

BencoolenTimes.Com, – Ketagihan game online di warnet, dua remaja nekat maling jengkol. Keduanya, RA (19) dan PA (19) warga Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, diciduk warga Bentiring Permai saat memetik jengkol, Kamis (28/2/2109) siang.

Bhabin Kamtibmas Bentiring Permai Polsek Muara Bangkahulu, Bripka Budi Suhendra membenarkan kejadian 2 remaja yang diamankan warga Bentiring Permai.

“Ya, 2 remaja, RA dan PA diamankan warga setempat lantaran kedapatan mencuri jengkol milik Janapi warga Bentiring Permai,” ungkapnya, Jumat (01/03/2019).

Sambung Budi, warga Bentiring Permai menghubungi Polsek Muara Bangkahulu dikarenakan adanya penangkapan warga terhadap 2 remaja tersebut, untuk mengamankan keduanya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dua remaja ini nekat mencuri jengkol di kebun milik warga dengan cara memanjat pohon jengkol tersebut, lalu dikumpulkan dalam karung. Kedua remaja ini mengaku mencuri jengkol untuk dijual, nanti uang hasil jengkol tersebut untuk main game di warnet,” ujarnya.

Lanjut Budi, untuk kedua remaja yang diamankan ini, polisi menghubungi keluarganya untuk mempertanggungjawabkan ulah remaja ini, di hadapan warga setempat.

“Setelah rembukan dengan warga setempat di rumah ketua RT, kedua remaja ini dilepaskan lantaran pertimbangan kerugian warga tidak terlalu besar, serta keluarganya siap mengganti kerugian pemilik jengkol tersebut, serta membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,” tutupnya. (Ros)