Peluru Misterius Lukai Warga

Korban yang terkena peluru diduga misterius

BencoolenTimes.com, – Warga Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu bernama Andi Kurniawasyah (32) yang berprofesi sebagai buruh harian lepas diduga terkena peluru nyasar, Selasa (24/8/2021) sekira pukul 22. 00 WIB.

Herlinda, Istri korban menjelaskan, kejadian peluru nyasar yang mengenai suaminya berawal dari sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu dirinya sedang melayani orang belanja membeli baju. Lalu berselang sekitar 10 menit terdengar suara dentuman dari atap Rumah. Herlinda mengira suara itu batu jatuh ke atas plafon atau seng.

Sementara saat itu suaminya (korban) sedang memberikan susu kepada anaknya sembari tiduran. Diduga suaminya waktu itu ketiduran. Suara dentuman itu mengagetkan suaminya dan langsung terbangun setelah bangun.

“Suami ku tanya bunyi apa tadi, seperti suara TV meledak. Aku juga bilang Iya diatas seng seperti ada bunyi ledakan kayak orang melempar pakai batu besar, jadi kami berdua kaget,” kata Herlinda, Kamis (26/8/2021).

Herlinda mengungkapkan, setelah itu suaminya mengeluhkan pegal dibagian lengan dan saat diperiksa luka berdarah. Seperti luka bekas sayatan, setelah mengecek penyebab tangan korban berdarah, melihat di kasur ada pecahan plafon, selain itu, saat melihat keatas plafon juga bolong.

“Pas kami lihat diatas itu ada bolongan, ternyata pas kami periksa-periksa lagi di kasur ketemu peluru. Nah ini berarti kayak ada tembakan gitu nah,” ungkap Herlinda.

Herlinda mengaku saat itu dirinya dan korban panik. Lalu menghubungi orangtuanya dan Ketua RT setempat yang selanjutnya menghubung polisi.

“Polisi langsung kesini, peluru itu sebesar kelingking warna kuning keemasan,” ucap Herlinda.

Herlinda menyampaikan, memang apabila malam hari daerah tempatnya tinggal keadaannya sepi. Hanya mendengar suara-suara sepeda motor lewat.

“Kalau motor lewat terus memang, cuman keadaan malam sudah sepi,” ujar Herlinda.

Peluru tersebut diduga peluru misterius, dan belum diketahui siapa pemiliknya, dan yang menembakkan peluru dan menyebabkan luka lecet di pergelangan tangan kiri korban.

Diduga peluru misterius yang lukai warga.

Mengenai peristiwa ini, Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar menjelaskan, setelah mendapatkan informasi adanya dugaan peluru nyasar tersebut, tim piket Polsek Muara Bangkahulu langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ditemukan diduga peluru yang memasuki atap.

“Peluru masuk dari atap, kebetulan atapnya seng, kemudian mengenai salah satu korban, luka lecet,” kata Chusnul.

Chusnul menuturkan, saat ini kejadian dugaan peluru nyasar tersebut masih diselidiki dan proyektil peluru diamankan di Polres Bengkulu.

“Sementara masih dalam penyelidikan dan kita masih berkoordinasi terus,” jelas Chusnul. (Bay)