Pengeroyokan Anggota TNI yang Menewaskan Prada Yofan Setiando, Polisi Tetapkan 8 Tersangka

Ilustrasi

BencoolenTimes.com, – Tim penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengeroyokan dua orang anggota TNI Batalyon Infantri 144 Jaya Yudha, Curup di Lapangan Setia Negara Curup, Rejang Lebong saat malam tahun baru 2021 yang menyebabkan Prada Yofan Setiando (21) meninggal dunia dan Pratu Agus Salim mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, Rabu (6/1/2021) menjelaskan, orang yang ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolda Bengkulu demi kepentingan penyidikan yaitu KP, JU, AK, RA, RE, BW, RO dan RW.

Sebelumnya polisi mengamankan 10 orang dalam kasus tersebut namun yang jadi tersangka 8 orang dan dua orang lainnya sebagai saksi. Ironisnya 8 orang yang ditetapkan tersangka mayoritas masih di bawah umur.

“Dua orang yang sempat diamankan, dibebaskan dan hanya jadi saksi karena tidak ikut ngeroyok dua anggtoa TNI tersebut,” kata Sudarno.

Meski tersangaka ditahan di Rutan Mapolda Bengkulu, tapi proses pemeriksaan dan penyidikan masih dilakukan di Polres Rejang Lebong, karena tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres setempat.

Sampai saat ini, kata Sudarno proses penyidikan terhadap para tersangka masih terus berlangsung guna mengungkap motif pengeroyokan terhadap 2 anggota Batalyon Infantri 144 Jaya Yudha, Curup, Rejang Lebong tersebut.

Seperti diketahui, diduga motif pengeroyokan tersebut, akibat salah paham antara korban dan pelaku sehingga berujung pengeroyokan. Namun, penyebab pastinya masih didalami penyidik. (Bay)