asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pinjaman Tanpa Bunga dan Jaminan Segera Direalisasikan

BencoolenTimes.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lebong, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tahun ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM) Kabupaten Lebong mulai merealisasikan program pinjaman tanpa bunga dan jaminan.

Bahkan hingga saat ini, terang Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Lebong Mahmud Siam, SP, MM, setidaknya sudah ratusan pendaftar yang mengajukan pinjaman. Pengajuan nantinya terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi dan realisasinya dilaksanakan secara bergelombang.

‘’Untuk syarat tidak sulit, fotocopy KTP, KK, Buku Nikah dan izin usaha atau surat keterangan usaha dari desa/kelurahan. Pendaftaran bisa langsung datang ke Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Lebong setiap hari kerja. Mereka nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu, sebelum nantinya diberikan pinjaman,’’ ungkap Mahmud.

Dilanjutkan Mahmud, teknis realisasi nantinya, mereka memberikan bantuan ini secara bergelombang. Dimana setiap bergelombang, direncanakan 30 orang dengan jumlah pinjaman disesuaikan pengajuan masing-masing pelaku UMKM.

“Saya belum dapat laporan lengkap hari ini, tapi terakhir kemarin dari ratusan yang mengajukan, sudah lebih dari 30 yang diverifikasi dan memenuhi syarat,’’ lanjut Mahmud.

Ditambahkan Mahmud, untuk pengajuan minimal Rp 2 juta dan maksimal hanya Rp 10 juta. ‘’Jadi nanti dalam verifikasi nantinya dilihat dulu apa usahanya dan sesuai atau tidak dengan jumlah pengajuan pinjamannya. Tapi kita batasi minimal Rp 2 juta dan maksimal pengajuan Rp 10 juta,’’ imbuh Mahmud.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!