Polres Upacara HUT Bhayangkara, Ini Poin Amanat Presiden

BencoolenTimes.com, – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 74 tahun 2020 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Upacara tersebut dilaksanakan secara Virtual dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacar yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si di Ruangan Command Center Polres Bengkulu, Rabu pagi (1/7/2020).

Upacara ini diikuti oleh Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE.,MM, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, S.IP, Dandim 0404/BKL yang diwakili oleh PLH Kasdim Mayor Arh Asep Sepriadin, Ketua PN Bengkulu Riza Fauzi, SH, CN, Kajari Bengkulu A.A.S Adnyana, S.H,.M.H, Waka Polres Bengkulu Kompol Hendri Syaputra, S.IK

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan agar Polri terus Amalkan dan Pegang Teguh Nilai-nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Terus lakukan reformasi diri secara total. Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat. Terus terapkan strategi proaktif, serta tindakan persuasif dan Humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga POLRI semakin dipercaya masyarakat.

“Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Kemudian harus ikut mendukung proses pemulihan Ekonomi Nasional sesuai sesuai kewenangan Polri dengan bertanggung jawab,” jelas Presiden. (Bay)