Home Info Kota Presiden Lantik Gubernur Bengkulu Definitif

Presiden Lantik Gubernur Bengkulu Definitif

BencoolenTimes.Com, – Rohidin Mersyah, akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur Bengkulu definitif, oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (10/12/2018) bertempat di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan tersebut digelar setelah mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang tersandung kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman, masyarakat dan jajaran di lingkup Pemprov Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya prosesi ini sebagaimana yang diharapkan,” ucap Rohidin.

Sementara itu, Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Edi Sunandar, berharap setelah Gubernur definitif dilantik, kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa lebih baik lagi.

“Beberapa pekerjaan rumah mesti diselesaikan, termasuk soal serapan anggaran daerah yang dinilai dalam dua tahun terakhir ini belum maksimal,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya atas nama legislatif juga mempersilahkan Gubernur definitif untuk melakukan evaluasi kinerja birokrasi di jajaran Pemprov Bengkulu.

“Jika perlu, lakukan pergantian terhadap pejabat daerah yang dianggap tidak bisa bekerja secara baik,” pungkasnya. (Red/Rillis).