Home Info Kota Toleransi Umat Beragama di Bengkulu Sangat Kuat

Toleransi Umat Beragama di Bengkulu Sangat Kuat

BencoolenTimes.Com, – Mantan Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Irnado B Sinaga punya kesan tersendiri terhadap Bengkulu. Ia menilai, Bengkulu memiliki rasa toleransi umat beragama yang sangat kuat.

Itu disampaikan Irnado, saat pisah sambut Danrem 041 Gamas dari Irnado ke Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, MM, Rabu (30/1/2019) malam, di Balai Semarak Gubernur Bengkulu.

Irnado mengaku, enak tugas di Bengkulu, “Pertamakali masuk Bengkulu, saat natal kami bersama Kapolda Bengkulu dan Gubernur Bengkulu, melakukan patroli untuk menjaga keamanan saat natal, begitu juga saat lebaran. Saya lihat toleransi umat beragama di Bengkulu sangat kuat,” kesan Irnado.

Irnado sempat menyampaikan pesan untuk Dandrem baru dan masyarakat Bengkulu. “Saya ucapkan selamat untuk Danrem yang baru, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Bengkulu ini bagus, tempatnya bagus, semoga Bengkulu bisa dibangun seperti Singapura,” harap Irnado.

Acara pisah sambut ini dihadiri unsur Forkopinda, Sekdaprov Bengkulu, Asisten serta Kepala OPD, Bupati Kepahiang, Wakil Bupati Seluma, Wakil Walikota Bengkulu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Kepala Pengadilan Agama, Wakapolda Bengkulu, Kakanhan Bengkulu, Wakajati, Danlanal Bengkulu, Kepala Bank Bengkulu, Kabinda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem Kolonel Inf Dwi Wahyudi di Bumi Raflesia.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kolonel Inf Irnado B Sinaga atas pengabdiannya selama ini untuk Provinsi Bengkulu, kemudian kami ucapkan selamat datang untuk Kolonel Inf Dwi Wahyudi,” Kata Nopian.

Sementara itu, Dandrem 041/Gamas yang baru, Kolonel Inf Dwi Wahyudi mengucapkan terimakasih atas sambutan dirinya beserta keluarga di Provinsi Bengkulu.

“Saya sangat bangga masuk ke Korem 041 Gamas Bengkulu, semuanya sudah tertata oleh Danrem sebelumnya, saya nanti akan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan Danrem sebelumnya, kedepannya saya akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian serta stakeholder yang ada di Provinsi Bengkulu,” singkat Danrem.
(Ros)