Home Info Daerah Info Lebong! Rimbo Pengadang Longsor

Info Lebong! Rimbo Pengadang Longsor

BencoolenTimes.Com, – Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Lebong, menyebabkan akses jalan Lebong – Curup terhambat. Tebing yang berada di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang longsor hingga membuat terganggunya akses jalan.

Kades Talang Ratu, Andi Wijaya mengatakan, longsor yang terjadi akibat hujan deras di Kabupaten Lebong sangat deras.

“Longsor terjadi dari Sabtu (9/2/2019) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian hari ini pun terjadi longsor susulan sekitar pukul 14.00 WIB,” ungkapnya, Minggu (10/2/2019) saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Salah satu bagian jalan yang terdampak longsor di Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Akibat dari tebing yang longsor tersebut, sambung Andi, jalan akses menuju Kabupaten Rejang Lebong sempat terganggu, namun pihak Polsek Rimbo Pengadang langsung turun ke lokasi guna mengevakuasi jalan yang terkena dampak longsor.

“Polsek Rimbo Pengadang langsung turun ke lokasi guna mengatur jalan lalu lintas, sementara Dinas BPBD dan PUPR juga ikut serta mengevakuasi longsor,” ucapnya.

Andi menuturkan, hujan deras yang terjadi di wilayahnya bukan hanya menyebabkan longsor, namun juga banjir air bah yang mengakibatkan sawah warga gagal panen akibat dari terjangan banjir.

Terhimpun, hinga berita ini diterbitkan longsor sudah berhasil dievakuasi. Sejumlah personil Polsek setempat mengatur jalan lalu lintas dan mengimbau pengguna jalan untuk hati-hati dikarenakan jalan masih licin. (Ros)