Pemkot Apresiasi BenMall Ikut Galakkan Sedekah Rp2000

COO Bencoolen Mall Irwandi Putra dan Asisten II Kota Bengkulu, Saiful Apandi.

BencoolenTimes.com, – Gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan mencetuskan program gerakkan sedekah Rp 2000 per hari mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Bencoolen Mall (BenMall) Kota Bengkulu. Pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bengkulu ini mendukung penuh gerakan sedekah tersebut.

Asisten II Kota Bengkulu, Saiful Apandi mengapresiasi BenMall yang dengan tangan terbuka mengijinkan Pemkot Bengkulu meletakkan kotak sedekah di BenMall, dengan harapan setiap masyarakat yang berkunjung di BenMall apabila ingin bersedekah cukup dengan Rp 2000, dimasukkan dalam kotak yang sudah diletakkan di BenMall.

“Dalam kunjugan ini, kita berharap mendapatkan tempat strategis peletakan kotak sedekah untuk mempermudah masyarakat menyebarkan kebaikan.
Syukur Alhamdulillah pihak BenMall menyambut baik kedatangan kita,” kata Saiful, saat melakukan peletakan kotak di BenMall, Selasa (29/9/2021).

Saiful mengungkapkan, gerakan sedekah tersebut, Pemkot Bengkulu sudah menyebarkan kurang lebih 54 kotak dan masyarakat cukup antusias.

“Minggu pertama mendapatkan Rp 14 juta, minggu kedua meningkat Rp 16 juta, dan sekarang jalan minggu ke 3, mudah mudahan meningkat itu harapan kita,” ujar Saiful.

Saiful menambahkan, program sedekah 2000 bukan hanya dikhususkan untuk umat muslim, semua orang dipersilahkan untuk bersedekah, 2000 hanya simbolis, boleh bersedekah lebih atau kurang dari 2000.

Sedekah warga itu nantinya disetor ke Baznas Kota Bengkulu yang kemudian untuk membantu warga Kota Bengkulu yang memang membutuhkan. (Cw2)