Daerahnya Masih Terisolir, Sekelompok Warga Cegat Mobil Helmi dan Minta Bangunkan Jembatan

Warga Kaur yang Daerahnya Masih Terisolir Saat Minta Helmi Bangunkan Jembatan

BencoolenTimes.com, – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan masih menjelajahi pelosok desa di Kabupaten Kaur untuk bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, menjaring aspirasi  sekaligus menyampaikan 20 Program Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan DS, Sabtu (31/10/2020).

Namun saat di perjalanan menuju titik lokasi kampanye, tiba-tiba sekelompok warga Kabupaten Kaur menghadang mobil iring-iringan Helmi Hasan.

Helmi Hasan langsung turun, ternyata warga yang mencegat iring-iringan adalah warga Desa Serdang Indah Kecamatan Luas. Mereka spontan mengeluhkan kondisi daerahnya yang tidak tersentuh pembangunan.

Saat itu Helmi Hasan ingin melihat kondisi Desa namun warga menyampaikan kendaraan tidak bisa masuk ke dalam karena ada jalan yang longsor dan untuk masuk kedalam jaraknya cukup jauh dan sulit.

“Maaf pak Helmi baru saja ada longsong jadi kendaraan tidak bisa masuk ke dalam,” ucap Suhandri salah satu warga setempat yang ikut mencegat mobil Helmi.

“Kalau tidak bisa masuk apa yang diinginkan warga sampaikan disini saja, tidak apa-apa, nanti sampaikan dengan warga disana saya minta maaf tidak bisa masuk kedalam karena tidak bisa lewat,” kata Helmi Hasan.

Lalu, Suhandri mewakili warga setempat menyampaikam segala keluhan warga yang tinggal di Desa Serdang Indah Kecamatan Luas Kabupaten Kaur.

“Pak Helmi saya mewakili warga mohon kepada bapak apabila nanti jadi Gubernur perhatikan kami pak, selama ini kami susah keluar masuk Desa karena jembatannya tidak ada, jadi kami mohon bapak jadi Gubernur nanti buatkan kami jembatan pak,” ungkap Suhandri dihadapan Helmi.

Suhandri juga menyatakan bahwa daerahnya jauh dari sentuhan pembangunan pemerintah Provinsi Bengkulu, bahkan sampai saat ini kondisinya masih terisolir karena mobilitas warga sulit dikarenakan tidak adanya pendukung akses keluar masuk desa.

“Tempat kami tidak tersentuh pembangunan pak sampai saat ini masih terisolir, jadi kami mohon pak Helmi jadi Gubernur perbaiki akses desa kami pak,” harap Suhandri.

Helmi Hasan mengatakan, kedatangannya memang untuk melihat persoalan yang terjadi di masyarakat pedesaan sehingga persoalan itu nantinya jika ia ditolong Allah jadi Gubernur Insya Allah terwujud.

“Insya Allah nanti, kalau Kabupaten tidak membangunkan kita anggarkan di Pemerintahan Provinsi untuk membangun jembatan kalau Helmi Hasan ditolong Allah jadi Gubernur, cacat nomor Handphone saya pak,” tutur Helmi Hasan.

Suhandri juga berharap kepada Helmi Hasan tidak hanya membangunkan akses mobilisasi warga tetapi juga memperhatikan soal pertanian yang selama ini warga setempat kesusahan untuk mendapatkan pupuk. Suhandri mengungkapkan selama ini hanya orang-orang tertentu yang mendapatkan pupuk sedangkan warga yang membutuhkan pupuk itu sama sekali tidak kebagian.

“Kami petani disini susah mendapatkan pupuk, hanya orang-orang tertentu saja yang dapat pupuk sedangkan kami tidak dapat sama sekali, kami tidak mau ribut jadi kami lebih baik mengalah. Jadi kami mohon kepada pak Helmi nanti perhatikan kami kalau jadi Gubernur,” tutup Suhandri. (Bay)

* Berikut 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan

APBD untuk Rakyat, InsyaAllah

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno