Home Hukum Geger! Kantong Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Warga Pondok Kelapa

Geger! Kantong Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Warga Pondok Kelapa

BencoolenTimes.Com, – Warga Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah mendadak geger. Pasalnya, warga menemukan kantong plastik bewarna hitam yang berisikan mayat bayi, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,8 Kg dan panjang 48 CM tersebut ditemukan warga sekitar di dalam selokan.

Saksi mata, Yeni mengatakan awalnya ia melihat ada kantong plastik hitam di dekat selokan, namun saat pertama kali melihat dirinya belum menaruh curiga akan kantong plastik tersebut.

“Entah kenapa hati saya tergerak untuk melihat isi dalam kantong plastik hitam tersebut, kemudian langsung memanggil tetangga lainnya untuk melihat, lalu terkejut melihat isi dalam kantong plastik tersebut ada mayat bayi,” ungkapnya.

Ketika melihat dalam kantong plastik tersebut ada mayat bayi, kata Yeni, warga langsung menghubungi Polsek Pondok Kelapa.

“Ya, tadi polisi langsung membawa mayat bayi tersebut ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Budimansyah, S.Sos membenarkan adanya penemuan mayat bayi dalam kantong plastik oleh warga.

“Ya, warga menghubungi Polsek ada ditemukannya mayat bayi dalam kantong plastik. Polsek langsung turun untuk evakuasi mayat bayi tersebut, dan langsung membawa ke Rumah sakit Bhayangkara Bengkulu untuk dilakukan Visum Etfefertum,” ucapnya.

Untuk sementara waktu, lanjut Budimansyah, kasus ini sedang dilakukan penyelidikan atas temuan mayat bayi tersebut.

“Dugaan sementara bayi tersebut udah lahir langsung dibuang oleh orang tuanya, dan kita (Polsek) akan mendalami kasus tersebut,” pungkasnya. (Ros)