Home Info Kota Tak Hanya Toko, Rumah Korban Kebakaran Juga Terbakar

Tak Hanya Toko, Rumah Korban Kebakaran Juga Terbakar

Rumah korban di belakang toko bangunan, juga dilalap api

BencoolenTimes.Com, – Api yang meludeskan toko bangunan Jaya Mandiri, milik Suparman Tuah di Jalan Merapi 17A RT 17, Kelurahan Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Rabu (20/03/2019) sekitar pukul 15.10 WIB, tak hanya meluluhlantakkan toko, tapi juga rumah korban yang berada di belakang toko.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Anggota Polres Bengkulu diturunkan untuk membantu memadamkan api, serta mengamankan lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pengendali Bahaya Kebakaran (PBK), Saipul Apandi mengatakan awalnya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kebakaran di dekat gereja tebeng.

“Dapat laporan dari warga, tim PBK langsung turun ke TKP tempat terjadinya kebakaran, armada terdekat langsung meluncur, dan menyusul 14 armada PBK kita turunkan untuk memadamkan api serta dibantu water canon milik kepolisian,” ujarnya.

Sambung Saipul, untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Juga kerugian akibat dari kebakaran, belum diketahui.

“Kalau melihat dari kronologisnya, kemungkinan besar penyebab api diduga dari arus pendek listrik. Untuk kerugian belum ditaksir. Yang pasti 2 bangunan, toko dan rumah ludes terbakar. Sementara untuk material bahan bangunan dalam toko, diperkirakan 80 persen habis terbakar,” ucapnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Warga masih memadati sekitar lokasi kebakaran. Asap juga sempat memenuhi sekitar rumah warga yang dekat dengan lokasi kebakaran. (Ros)