Tengah Malam, Bengkulu Diguncang Gempa

Ilustrasi Gempabumi

BencoolenTimes.com, – Bengkulu kembali diguncang gempa bumi berkekuatan
5,8 Magnitudo, dengan kedalaman 31 Km yang terpusat di laut 41 Km Barat Daya Bengkulu Selatan, Kamis (7/1/2021) pukul 00.28.WIB.

Berdasarkan pemberitahuan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gempa dirasakan mag: 5.8, lokasi Pusat gempa berada di laut 41 km Barat Daya Bengkulu Selatan, pukul 00:28:34 WIB, kedalaman 31 Km,

Gempa dirasakan di beberapa lokasi di 10 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu bahkan hingga mengguncang Provinsi Sumatera Selatan.

Gempa dirasakan (MMI): IV-V Kota Bengkulu, IV Manna, III-IV Kepahiang, III Lubuk Linggau, III Pagar Alam, III Lahat, II-III Pesisir Barat, II-III Liwa, III Argamakmur, III Rejang Lebong, III Bengkulu Tengah.

Gempa tidak hanya tsunami. Namun belum ada laporan resmi atas dampak yang ditimbulkannya. BMKG mengimbau warga untuk waspada akan gempa susulan.

Terkait gempa yang terjadi, Tiara, salah satu warga Kota Bengkulu, sontak kaget saat gempa berlangsung hingga terbangun dari tidur.

“Saya tadi tiba-tiba terbangun karena kasur sampai ikut goyang, gempanya sangat terasa, plafon rumah sampai bergetar,” kata Tiara.

Tak hanya Tiara, Benni Hidayat warga Kelurahan Kebun Dahri menyampaikan, gempa yang terjadi tengah malam tersebut sangat terasa.

Iya gempanya terasa, kabel depan rumah masih goyang-goyang, kata Benni. (CW2)